all there on my blog: -____-

all there on my blog

knowledge, creativity, opinions, input and experience

Zenna, seorang anak salah satu SMP di Jakarta Selatan. Rumahnya sangat jauh dari sekolahannya. Tetapi karena sekolah itu menurut kedua orang tua nya bagus jadi Zenna masuk ke SMP tersebut. "Kalo kamu bisa masuk ke smp itu Mama sama Ayah bakal ngasih hadiah ke kamu. Makanya kamu sekarang berusaha ya sayang." kata Mamanya meyakinkan Zenna.
Zenna sekarang duduk di kelas 3 smp atau 9. Oleh karena itu kesehariannya dipenuhi dengan jadwal les yang padat. Belum lagi ada kabar UAN angkatannya akan dimajukan 1 bulan lebih cepat. "aaaaa apa banget deh ya mentri pendidikan gak ngerti perasaan anak sekolah!" kata Zenna terhadap teman sebangkunya, Tya. "gue takut deh Zen, parah deh ah" tanggap Tya.
Suatu hari (senen ya) sepulang sekolah Zenna pergi ke tempat lesnya yang berada di dekat sekolah. Karena rumahnya jauh dari tempat les, setelah dia pulang les dijemput oleh Ayahnya supaya tidak terlalu capek.
Pada hari itu Zenna sangat capek dan dia tertidur di mobil ketika perjalanan. Sesampainya di rumah Zenna juga masih terlelap di dalam mobil. Padahal ayahnya sudah membangunkannya. Lalu karena tidak tega ayahnya menyalakan AC mobil dan membiarkan Zenna terlelap.
Sewaktu ayah Zenna masuk Mamanya terkaget. "Zenna kemana, Yah?" kata mamanya dengan tampang cemas. Seketika itu Ayahna berfikir untuk mengisengi Mamahnya. "Loh? Ayah gak tau Mah. Tadi Zenna gak menelpon minta di jemput." kata ayahnya dengan tampang serius. Raut wajah Mamah Zenna berubah semakin cemas. "Coba kamu telepon Zenna, Mah."
Mama Zenna langsung mengambil telfon genggamnya. Lalu terdengar suara di telfonnya itu. "Halooo!" sahut Zenna. Dengan spontan mamanya berkata, "Zenna kamu dimanaaa? kok kamu belum pulaang? kamu naik apa?" dari nada di telepon Mamanya bisa terdengar panik. Zenna yang saat itu belum sadar betul dan masih merasa mengantuk hanya menjawab, "aku gatau" -___- raut muka mamanya pun semakin cemas. "Kamu ketiduran di angkot ya?" saat itu Zenna sudah mulai sadar, dan dengan tampang polos dia bilang, "aku di mobil, Mah."
Mamanya lansung keluar dari rumah dan melihat Zenna masih tergeletak di jok depan mobil yang ada di halaman rumah. Mamahnya tersenyum dan tertawa. Tapi Zenna hanya diam karena bingung Mamahnya kenaapa.
Malem harinya Zenna diceritakan oleh mamanya. Zenna hanya bisa tertawa mendengar mamanya bercerita. Bahkan dia gak sadar sama apa yang di bilangnya ketika di telepon.

I LOVE YOU, MOM!!

17 komentar:

cerpennya bgs bgs dhh

kenapa namanya cerpennya mensti Zena terus siy?

ka ak blh minta buatin cerpen gKK buat tugas bahasa hhehhe :))

ini bau gue tulis loh-_- makasih ya semuaa, hem iya cerpen yang gue buat itu kan pengalaman, heehe, wah kreatif dong, pasti bisa kok

makasih ya kak hhi:)

iya hm, coba bikin cerpen yang sedih dong!!!

cerpennya chemistry dpt bgt deh

bikin novel aja sekalian kak ::))

sama samaa :) cerpen sedih? susah biar dapet chemistry nya, lagi mencoba ya hehe. makasiiihh, iya maunya bikin novel tapi lagi nyari inspirasi, any idea?

pasti bisa! semangat aja

kocak dah

ini beneran?

hehe makasihh, hue iya ini beneran gidude hehe

egi putra mengatakan... 19 November 2009 pukul 19.56  

cie kocak dah haha

haha egi ada ada aja dah-_-

egi putra mengatakan... 20 November 2009 pukul 12.45  

hahaah lagi elu kebo bgt dah

hhh kok tau itu saya-_-

Posting Komentar

visitors :)

me me me :)

Foto saya
this my blog-_- my name is Mutiara Zahra, but you can call me izza, I was a student at 19 junior high school Jakarta, now I'm sitting in the third grade smp, thanks for visiting my blog:)

Followers